Honest Review : Garnier Light Complete White Speed

Hai Coco! How are you? Hope you're all fine!

Di section kali ini, aku mau review tentang salah satu merk skin care yang udah terkenal banget nih di Indonesia dan juga yang pasti sudah digunakan oleh banyak orang! Yap, Garnier! Di sini aku mau review Garnier Light Complete White Speed Brightening Scrub dan Garnier Light Complete White Speed Serum Cream. Aku hanya akan review kedua jenis ini aja dari serangkaian produk garnier yang light complete ya, karena aku emang hanya beli dan pakai 2 jenis ini aja (tambahan : dompet juga gak mendukung untuk beli semua :( huhuhu) Yuk langsung aja ke review!

Jadi kondisi wajahku sebelum pakai Garnier ini wajahku kelihatan banget kalo kusam (aku memang jarang banget perawatan wajah terutama maskeran, perawatan wajahku selama ini cuma sabun cuci muka aja) dan agak hitam gitu (btw sorry aku nggak sertakan foto karena aku emang nggak ada foto before afternya hehehe, tapi aku tulis artikel ini sesuai dengan kondisi wajahku kok!). Sedikit curhat, awalnya aku nggak ada niatan buat beli Garnier. Tapi berhubung sabun cuci muka ku yang sebelumnya lagi kosong, alhasil aku coba-coba deh pakai Garnier. Akhirnya fix aku beli Garnier Light Complete Scrub ini sama serum creamnya.

Malamnya sebelum tidur, aku langsung cuci muka pakai sabun ini. Nah sabun cuci muka ini kan ada scrubnya gitu, tapi saat pemakaian, aku merasa seperti nggak ada scrubnya gitu karena sangking lembutnya scrub ini, dan nggak ngerasa perih juga setelah pemakaian. Setelah pemakaian wajahku terasa lebih bersih gitu, dan saat aku ngaca, wow. Hasilnya sangat nggak mengecewakan! Wajahku jadi tampak lebih cerah dari yang sebelumnya. Nggak nyesel deh aku beli ini. Terus setelah itu aku langsung pakai serum creamnya (sebenernya serum ini dipakai di pagi hari ya, cuma karena aku penasaran dan nggak sabar, aku langsung pakai malam itu hehehe). Setelah aku pakai serum ini sih aku nggak merasakan efek apa-apa ya. Cuma wajahku jadi sedikit lebih lembab (tipe kulitku normal).

Tapi, bad newsnya, setelah beberapa hari pemakaian (sekitar 4-5 hari pemakaian) mulailah si jerawat yang kecil unyu nan imut ini muncul :(( (good newsnya untung cuma 1 jerawat yang muncul dan di 1 area aja hehehe :D) Aku sih masih belum tau apa penyebabnya, tapi menurut perkiraanku, serum cream nya yang buat si jerawat yang kecil unyu nan imut ini muncul. Antara : 1. aku pakainya yang tidak merata alias terlalu tebal hingga si serum ini menumpuk dan tidak bisa meresap atau 2. aku memang nggak cocok dengan serumnya. Tapi menurut analisisku sih, sepertinya karena faktor yang pertama, karena di area wajahku yang lain nggak tumbuh jerawat sama sekali. Saat ini aku masih mengurangi penggunaan untuk serumnya dulu, dan melihat perubahan dari wajahku.

O ya, sebelum kelupaan, aku sarankan buat kalian yang mau coba Garnier Light Complete ini, khususnya yang scrub, kalian cukup gunakan scrub ini 2 atau 3 kali dalam seminggu aja ya! Karena kalau kulit kalian sensitif atau yang punya kulit tipis (?) ini bisa mengiritasi kulit kalian dan bisa-bisa wajah kalian jadi kering. Untuk sehari-harinya kalian bisa gunakan Garnier Light Complete yang foam. Sebenarnya, scrub ini bisa digunakan tiap hari (ada instruksi di balik kemasannya, dan aku gunakan ini setiap hari), tapi tetap saja untuk kalian gunakan seperlunya saja ya! Terus kenapa kok aku gunakannya setiap hari? Ya bisa dibilang kulitku ini kulit badak (alias kulitnya tebel hahaha) jadi aku nggak merasa teriritasi atau kering, kesimpulannya nggak ada masalah dengan aku ketika aku pakai ini setiap hari.

So, the point is, aku puas dan suka banget sama Garnier Light Complete Brightening Scrub ini karena memang bisa buat kulitku lebih cerah meskipun hanya sekali pemakaian aja dan bisa membuat kulit wajahku jadi lebih bersih juga! Dan untuk serum creamnya aku biasa saja ya karena memang nggak ada pengaruh yang signifikan sama wajahku setelah pemakaian selama 1 minggu.

Itu lah hasil reviewku teman-teman! Sekian section review Garnier ini dan see you on the next article, Coco!

ps: kalau kalian ada yang mau di reviewin skin care yang lain bisa langsung comment di bawah, atau kirim ke email nathaciaangelina@gmail.com yah!

Comments

Post a Comment

korean

Popular posts from this blog

Honest Review : Bioaqua 3 Step Blackhead Mask

Honest Review : Bioaqua Egg Face Mask